Home free page profile follow

disclaimer
Hello, i'm Hana. I do love arts and editing coz they're my daily meal. Also a fan-movie and novel and cheese maniac.

Chat!




Arigatou
Template was made by Miichiko. Thanks to Pixel-diary for the cute pixels and icons.


Sabtu, 16 November 2013 | 0 comments
         
Ket gbr: Pegang huruf "L" Nata, huruf "O" Niki, dan huruf "E" Annalise.

 Novel Refrain
(Saat Cinta Selalu Pulang) - Winna Efendi



Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.
**
Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.
Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.
Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.
(http://www.goodreads.com) 
*Sebelumya maaf kalo post ini banyak foto - foto khayalan saya sendiri-_- menurut saya novel ini bagus (makanya saya post) jadi maaf kalo saya menceritakannya kurang menarik, but trust me novel  Refrain ini aslinya sangat bagus :)*


Novel ini menceritakan kisah tentang dua anak, laki-laki perempuan, yang bersahabat dari kecil. Laki-laki bernama Nata, Perempuan bernama Niki. Berikut saya akan ceritakan seingat saya, hehe... Oh ya saya menceritakannya dengan ilustrasi, yang dimana foto - foto nya saya ambil dari internet, ilustrasi ini hanya khayalan saya saja.. hehe.. :)
Pada suatu hari, Niki bermain dirumah Nata. Ia sering sekali melihat kakak laki-lakinya Nata, Danny, membawa pacarnya kerumah. Tiba tiba Niki berfikir, siapakah yang akan pacaran duluan antara dia dengan Nata? kemudian  Niki bertaruh, siapa yang akan pacaran duluan. Dalam hati Nata yakin bahwa, Niki-lah yang akan pacaran duluan.

***
Di sekolah, Nata dan Niki kedatangan teman baru, Annalise, anak seorang model terkenal, yang sering pindah-pindah sekolah demi mengikuti pekerjaan sang Ibu. Anak yang sukar berteman karena dia trauma akan berpisah dengan teman yang sudah baik ia kenal, karena harus pindah sekolah. Tapi pada akhirnya Annalise bersahabat dengan Nata dan Niki.

***
Semakin lama Nata mulai menyadari perasaannya terhadap Niki, ia mulai sadar ketika Niki sering dekat oleh teman-teman lelakinya, ia merasa cemburu. Dan rasa cemburu itu makin menjadi ketika Niki pacaran dengan Oliver, kapten basket sekolah lain.
Niki merasa sangat senang, bersama Oliver. Pulang sekolah, Niki tidak lagi membonceng sepeda Nata, karena Oliver selalu menjemputnya dengan mobil. Semakin lama Nata-pun tidak menyukai hal itu, makin lama hubungannya dengan Niki merenggang, karena Niki lebih banyak menghabiskan waktunya bersama Oliver.
***
Saat Nata sedang sendiri, Annalise-lah yang selalu menemani Nata, menggantikan posisi Niki. Semakin lama Annalise merasa bahwa perasaan dia terhadap Nata, bukan hanya sekedar teman, tetapi lebih. Dia tau bahwa Nata menyukai Niki, dan dia mencoba untuk menggantikan Niki, disisi Nata, tapi ternyata Nata tidak bisa menerimanya.

***
Di sekolah, Niki mengikuti eskul cheerleader, dan suatu hari ia dipilih oleh teman-temannya untuk mengganti kan Helena sebagai leader, karena skill dance Niki yang lebih bagus dari Helena. Niki pun menjadi leader yang baru.



Niki diundang Helena ke perayaan pesta ulangtahunnya bersama Oliver nanti malam, Niki begitu excited menerima undangan itu.

***
Sebelum berangkat Niki menelpon Oliver untuk memastikan apakah Oliver sudah siap, tapi ternyata Oliver sakit dan tidak bisa menemani Niki ke pesta ulang tahun Helena. Niki sedikit kecewa, tapi hal itu tidak menghalangi niat Niki untuk pergi ke pesta Helena. 
***
Sampai disana ia kaget melihat Oliver bergandengan dengan Helena, Nikipun tak kuasa menahan tangis dan segera keluar pesta.

Tak disangka saat Niki keluar dari pesta bertemu dengan Nata yang sedang naik sepeda, Nata pun langsung mengajak Niki naik ke sepedanya. Dan mereka pulang bersama. Saat dijalan Niki sadar bahwa yang menyayanginya bukan Oliver melainkan Nata.
***
Hubungan Niki dan Oliver, berakhir dengan baik-baik, Oliver menghampiri Niki kerumahnya dan menyampaikan semua alasannya pada peristiwa malam itu. Ia mengaku bahwa ia dan Helena hanya rekayasa. Oliver mau melakukannya karena, Helena berjanji akan memberitahukan informasi tentang sepupunya, Sasha, kakak kelas yang membuat Oliver cinta mati. Niki pun mengerti akan semua itu, dan Niki memilih untuk mengakhiri hubungannya dengan baik-baik.
***
Saat ia bermain di kamar Nata, Niki menemukan beberapa lirik lagu ciptaan Nata, yg ia rasa untuk dirinya, dan ia juga menemuka amplop biru, seperti apa yang dia dapat saat hariValentine kemarin. Niki langsung mengeluarkan air mata, dan langsung menaruh lirik dan amplop itu ke tempat semula, dia tidak menyangka bahwa amplop biru yang diterimanya itu dari Nata.
***
Pada suatu hari Nata mendapat pos yang berisi beasiswa ke New York, untuk sekolah Musik. Nata tidak mau Niki tau akan hal itu, ia takut Niki akan sedih mendengar hal itu.
Tapi, akhirnya Niki pun tahu juga akan beasiswa yg Nata dapat, ia tidak bisa menahan rasa sedihnya. Annalise berkali-kali menenangkan Niki, tapi Niki selalu bersedih.
Keberangkatan Nata pun ke New York sudah tiba, Niki harus melepaskan Nata.
Lima tahun kemudian Nata pulang ke Indonesia. Sesampainya di sana, ia langsungg menghampiri Niki yang sudah menjadi guru taman kanak-kanak. Merekapun menikah, dan hidup bahagia, begitupun Annalise, ia bersama kakak Nata, Danny, hidup bahagia.
-the end-

#http://triateruteru.blogspot.com

FUTURE
PAST